Senin, 11 November 2013

MEMBANGUN STRATEGI SOSIAL YANG BERKELANJUTAN

Kita sebagai generasi muda harusnya membiasakan diri dengan kegiatan yang bermanfaat seperti kegiatan sosial yang dapat memperlihatkan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia. Memang budaya luar (budaya barat) merupakan salah satu tantangan terhadap jati diri bangsa Indonesia. Banyaknya kebudayaan barat yang masuk ke dalam kebudayaan Indonesia membuat kebudayaan Indonesia mulai menghilang terutama pada generasi muda sekarang ini. Oleh karena itu kita sebagai generasi muda yang tanggap dan sadar harus mempunyai kegiatan yang dapat menciptakan nasionalisme dan dapat memperlihatkan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia yang baik. Menurut saya ada beberapa kegiatan yang harusnya kita lakukan sebagai generasi muda yaitu:
1.       Gerakan Cinta Indonesia
          Sebagai generasi muda harusnya kita mempunyai rasa cinta terhadap Indonesia yang besar. Dengan gerakan ini kita bisa berkumpul membicarakan, melestarikan, mengadakan kebudayaan Indonesia. Seperti kegiatan konser yang berisikan lagu-lagu nasional serta lagu daerah, mengadakan kegiatan teater yang berceritakan pahlwan bangsa Indonesia atau berceritakan legenda-legenda Indonesia, mengadakan perkumpulan graffiti yang banyak menggambar tentang Indonesia serta mengadakan kegiatan tari nasional.
2.       Gerakan Indonesia Sehat
          Maksud gerakan ini kita mengadakan acara memperkenalkan serta melatih masyarakat dengan minuman kesehatan tradisional dan obat-obat tradisional. Serta membiasakan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi obat tradisonal.
3.       Gerakan Peduli Tempat Wisata Bersejarah

          Mengadakan jalan-jalan ke tempat wisata bersejarah seperti ke candi Borobudur, candi prambanan, monas,dll. Dengan kegiatan ini kirta semua melestarikan, menjaga, serta memelihara tempat bersejarah sehingga kita dapat memperlihatkan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar